7.14.2009

ANTARA MANTRA DAN TEHNIK ILMU SILAT


Kali ini saya akan mengupas apa yang menjadi pengalaman saya selama bergelut di dunia persilatan,maaf bila melenceng dari kategori ,tapi menurut pandangan saya ini adalah ilmu.
Dunia persilatan dunia umum nya dan indonesia pada khususnya tak lepas dari image" ilmu" yang menurut sebagian orang merupakan hasil dari tirakat ,atau mantra2,dan itu saya katakan ada benar nya dan ada pula tidak nya.mengapa demikian....? baik akan saya terangkan garis besarnya disini..."tirakat atau mantra disini merupakan ungkapan dari pengorbanan sang pencari ilmu dalam meminta dengan cara :menyebut/menyembah/mengabulkan syarat/konsentrasi/biasanya dilakukan di tempat2 atau suasana hening/yang disyaratkan,yang dianggap atau diyakini dapat mempercepat proses terkabulnya tujuan yang diinginkan.

" Terlepas dari mana dan warna ilmu tersebut memang begitulah klo orang mencari ilmu bukan di persilatan saja kan..??"


Baik kita kembali pada bahasan,sesungguhnya apa yg di katakan orang tentang ilmu dalam persilatan, seperti debus dan sejenisnya bukan lah semata2 hasil dari tirakat2 atau mantra2 yang banyak di fikirkan halayak orang, Seperti: Memakan beling,cuci muka dengan air keras,memecahkan pipa besi dragon,mematikan bara api rokok dengan lidah dll, itu saya katakan tidak semuanya ilmu seperti yg di maksudkan.
maksud saya itu hanyalah tehnik keberanian,akal,dan kekuatan. Berikut saya ulas apa2 yang dalam atraksi persilatan hanya menggunakan tehnik 2 tersebut diatas:

MEMAKAN BELING

memakan lampu bohlam dalam hal ini lampu semprong yang belingnya tipis,supaya terlihat menyeramkan,diberi pengeras suara supaya terdengar kunyahan2 dalam mengigit beling tersebut...Wow ngiluuu...terbayangkan bagaimana keadaan mulut nya yah klo kita yang makan beling nya....hiiiii pastinya berdarah2 dehh....hah sebenernya gak juga tuh.... mau tau??
a.Orang yang melakukan haruslah memiliki susunan gigi yang lengkap,juga tidak bolong2,supaya tidak ada beling yg menancap,atau tertinggal diselah2 gigi.
b.Cara menggigitnya dengan gigi graham ,dengan alasan kontur bentuk gigi graham yg lebih lebar, supaya cepat halus(untuk pemula) ,kunyah sampai halus,hati2 dalam mengunyah yah,tapi klo mau nyoba pake kripik singkong aja dulu yee...
buat latihan.
c.Siap kan air minum di gelas,sebagai dorongan langsung beling tidak menempel di tenggorokan,yang mengakibatkan luka...
hehe...tetep klo mau coba kripik singkong aje duluu yee...
d.Keberanian...percuma teori bisa praktek takut...
e.Jangan takabur inget tuhan karna perlu konsentrasi juga loo (pemula)
f.Bersiap2lah mendapat julukan orang sakti dalam beberapa waktu....hhh.

EFEK SAMPING:Mules,karena yah namanya beling gimana kita ngunyah nya deh.

MENCUCI MUKA DAN TANGAN DENGAN AIR KERAS

Banyak kejadian bahwa orang bisa mati dikarenakan terkena siraman air keras ini...Wow sangat berbahaya...bagai mana tidak
sebuah uang logam bila di masukan dalam air tersebut bisa meleleh seperti kita meminum tablet vitamin c (REDOX...)
Begitu bahayanya sehingga air ini bisa dijadikan alat untuk mencelakai orang lain,dan ini sudah banyak bukti di tv dan surat kabar... tentang meninggal nya suami istri dalam sebuah mobil karna disiram air keras di jakarta beberapa silam,Wah untung pelakunya tertangkap....dan sudah bertobat...Wah tau persis yah.....hihihi.
Bagaimana yah caranya supaya bisa cuci muka dengan air keras?.

1.Datang saja ke toko kimia yang menyediakan air keras,trus tanya deh kadar yang palin g rendah dan tidak terlalu bahaya yang mana.... nah sudah ngertikan..??,tapi tetap bila terlihat air keras ini akan mengeluarkan asap bila terjatuh ke bumi dan mengeluarkan kepulan asap,tapi untung nya tangan dan muka kita kita tetap utuh.

EFEK SAMPING: Biasanya sih habis atraksi paling muka ganti kulit aja dikit hihihi...BERANI...???

MEMATIKAN ROKOK DILIDAH

Prinsip nya api itu panas danbisa membakar benda padat, Tubuh kita bila terkena panas akan terbakar tentunya,dibagian mana pun dari tubuh kita bila terkena bara api akan fatal akibatnya,
makanya atraksi sederhana ini masih saja dianggap aneh oleh awam,mematikan bara api dilidah dalam hal ini bara rokok.
saya tak bicara bara api unggun ya....hihihi kegedean sih .
Kenapa di lidah.....??? bagai mana tehniknya....??? simak ya..!!!
1. nyalakan rokok nya
2. siapkan mental anda
3.kumpulkan liur secukupnya letakkan di lidah anda
4.mulai tusukan dengan rokoknya ...nah rasain deh ...
hmm 1,2,3 ketagihan nyoba 4 mikir lidahnya banyak abu rokok kikikikik{asbak kalee}

Prinsipnya anda bisa lihat sendiri dengan rokok anda, teteskan air di meja...bisa pelajari kenapa dia tidak membakar lidah anda.
Air akan menaiki bara rokok terus dan terus, siapin liur yang cukup yah..!!! BERANIII....???.

Cukup segini dulu lapar niii hihihi...tunggu di judul berikutnya.

animasi Pictures, Images and Photos