7.24.2009

DEPKOMINFO :HARGA INTERNET TURUN?




JAKARTA - Harga tender Broadband Wireless Access (BWA) yang melambung hampir sekira sembilan kali lipat dinilai banyak pihak takkan mempengaruhi harga akses internet di Indonesia. Bahkan banyak kalangan memprediksi harga akses internet akan ikut naik seiring kenaikan harga tender BWA yang dimenangi 21 perusahaan.


Tapi berbeda dengan pendapat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Muhammad Nuh yang justru optimis bahwa harga internet di Indonesia akan turun.

"Saya yakin harganya bisa turun, tapi berapa persen saya tidak bisa menyebutkannya, saya yakin itu," ujar Nuh kepada wartawan usai pengumuman rangkaian acara INAICTA 2009, di gedung Depkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (23/7/2009).

Menurut Nuh, keyakinannya selain didasarkan pada feeling juga karena realitas yang akan tumbuh ke depannya. pertumbuhan pengguna internet nantinya akan bertambah, tentunya membuat harga internet bisa berkurang karena jumlah pemakai semakin bertambah. "Internet dipakai sepuluh orang dengan dua puluh orang tentunya harganya berbeda," kata Nuh.

Selain itu, Nuh melihat kompetisi yang ada saat ini terjadi di industri juga sudah mulai baik sehingga setiap perusahaan akan berlomba-lomba untuk menghadirkan layanan murah dan kualitas layanan yang baik.
animasi Pictures, Images and Photos